Jumat, 20 Januari 2012

Hamba Tuhan Yang Semakin Menyempit

Jika mendengar istilah hamba Tuhan, pikiran kita langsung tertuju dengan seseorang yang melayani Tuhan, di gereja, tetapi apakah hanya sebatas pelayanan gereja saja yang menjadi ladang bagi seorang hamba Tuhan? apakah hanya sekecil itu lingkup dari seorang hamba Tuhan? 

Memang pada saat ini hampir setiap hal istilah mengalami penyempitan makna, sehingga makna yang sebenarnya menjadi kabur, demikian juga dengan istilah hamba Tuhan. Hamba Tuhan merupakan seseorang yang memperoleh kasih karunia Allah untuk dapat melayani sesama manusia yang  juga sama-sama ciptaan Allah, bahkan orang lain yang bukan Kristen sekalipun, demi kemajuan jemaat tentang pengenalan akan Allah, dan dengan demikian maka hidup jemaat akan semakin dewasa di dalam menjalankan Firman Allah. 

Jika mellihat kembali dari definisi di atas tentang hamba Tuhan, maka hamba Tuhan ini bukan hanya mereka yang melayani di gereja, tetapi juga mereka, seorang Kristen yang mempunyai panggilan untuk melayani baik di sekolah, di tempat kerja, dan dimana saja seorang Kristen itu berada. dipakai istilah melayani, sebab setiap orang yang hidup di dunia ini mempunayai panggilan yang sama, yaitu untuk melayani, entah orang tersebut sadar atau tidak, tetapi melayani merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas dalam hidup manusia, hal ini dapat dilihat dengan adanya satu istilah, bahwa manusia merupakan makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan demikian pantaslah jika penulis berpendapat bahwa pada dasarnya manusia adalah makhluk yang mempunyai panggilan untuk melayani sesama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukan komentar anda di sini...