Sabtu, 28 Januari 2012

SIGNIFIKANSI UNGKAPAN SYUKUR HAMBA TUHAN

Ungkapan syukur kepada Allah dengan kesetiaan yang Ia berikan kepada jemaat terhadap gereja, sehingga mereka tetap datang ke kebaktian yang diadakan gereja dan persekutuan-persekutuan gereja lainnya.

Pada dasarnya jemaat tahu apa yang sedang terjadi di dalam lembaga gereja, baik itu masalah antara gembala jemaat dengan majelis, masalah antara gembala dengan keluarganya, atau bahkan gembala jemaat dengan jemaat  (mungkin). Walaupun ada jemaat yang meninggalkan gereja, tetapi tetap saja ada jemaat yang mau datang ke gereja, atau persekutuan-persekutuan yang ada. Semuanya ini bukan sesuatu yang mungkin terjadi jika Allah tidak campur tangan di dalam gereja tersebut (meskipun kita semua tahu bahwa gereja-gereja yang ada di dunia adalah gerejaNYA), namun tetap saja, kita tetap harus bersyukur dengan hal ini. 


Salah satu ungkapan syukur yang kongkrit ialah dengan senantiasa memberikan apa yang sudah menjadi kebutuhan mereka, baik kebutuhan rohani, maupun kebutuhan moral.  Dalam kebutuhan rohani, sudah menjadi suatu kewajiban bagi gambala jemaat untuk memberikan berkat Firman Tuhan, tetapi di dalam memberikan berkat moral, gembala bukan hanya memberikan dorongan secara personal terhadap masalah jemaat, tetapi juga dengan memberikan suatu teladan yag baik di dalam menyelesaikan masalah, dengan demikian maka kebuutuhan moral ini mengacu pada teladan gembala jemaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukan komentar anda di sini...